Advertorial

Home » » Malam ini Polres Cianjur Sertijab Jajaran Perwira

Malam ini Polres Cianjur Sertijab Jajaran Perwira

Written By radar indo on Thursday, May 30, 2013 | 6:45 PM

Radar Indonesia (30/05) Polres Cianjur melaksanakan serah terima jabatan para perwira di jajaran Polres Cianjur Berdasarkan Skep Kapolda Jabar nomor : STR/541/V/2013 tanggal 23 mei 2013 dan Surat Telegram kapolda jabar no :STR 452/V/2013 tanggal 17 mei 2013 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di jajaran Polda Jabar. Serah terima tersebut di laksanakan di gedung serba guna Assakinah Cianjur Pada hari Kamis (30/05/2013) jam 19:00 wib. Kapolres Cianjur AKBP. H. AGUSTRI HERIYANTO, Sik selaku inspektur upacara melantik dan menyematkan pangkat dan tanda jabatan :

1. Dari AKBP NGATIRIN (Kabag Sumda Polres Cianjur) kepada KOMPOL SETIAWAN, SH, Msi (Kapolsek Pacet). Kabag sumda lama AKBP NGATIRIN (dalam rangka purna bakti).

2. Dari KOMPOL GATOT SATRIO UTOMO, SH, MH (Kabag Ops Polres Cianjur) kepada KOMPOL HILMAN MUSLIM (Kabag Sumda Polres Sukabumi kota). KOMPOL GATOT SATRIO UTOMO, SH, MH (Jabatan baru Kabag Sumda Polres Sukabumi kota)

3. Dari KOMPOL SETIAWAN, SH, Msi (Kapolsek Pacet Polres Cianjur) kepada AKP BOBY INDRA PURWANAGARA, SH, Sik (Panit ll unit IV subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar). KOMPOL SETIAWAN, SH, Msi (jabatan baru Kabag Sumda Polres Cianjur).

4. Dari KOMPOL MAHDAR (Kapolsek Cikalong Polres Cianjur) kepada AKP PARDIYANTO, SH, MH (Kasat Sabhara Polres Cianjur). KOMPOL MAHDAR (jabatan baru Pamen Bid Dokkes Polda Jabar).

5. Dari AKP SURYO WIRAWAN (Kapolsek Takokak Polres Cianjur) kepada AKP AHMAD RIVA’I, SH (jabatan lama Kanit Intelkan Polsek Pacet Polres Cianjur).

6. Dari AKP PARDIYANTO, SH, MH (Kasat Sabhara Polres Cianjur) kepada AKP SURYO WIRAWAN (Jabatan Lama Kapolsek Takokak Polres Cianjur).

7. Dari AKP HERBAS SUDEWA ,SH (Kasat Lantas Polres Cianjur) Kepada AKP IRWANDI (Kasat Lantas Polres Indramayu). AKP HERBAS SUDEWA, SH (jabatan baru Kapolsek Cinambo Polrestabes Bandung).

8. IPTU SEPUH ADE IRSYAM SIREGAR, Amd IK, SH (Kanit Idik ll Sat Reskrim Polres Cianjur), jabatan baru Kanit Reskrim polsek Karang tengah Polres Cianjur.

9. IPTU HANNA MARLINDA PHASA, Amd.IK (Kanit Regident Polres Cianjur), jabatatan baru Kasubbag Hukum Polres Cianjur.
10.IPTU MUNAWIR (Kanit Regident Polres Sukabumi Kota), jabatan baru Pama polres Cianjur di arahkan kanit Regident polres Cianjur.

11.Penata Hery Kurnia, SE (Pa ur min pers Bag Sumda Polres Cianjur), jabatan baru Kasubag Pers Bag Sumda Polres Cianjur.

12.IPTU ARGO BUDI SARWONO, SH (Kanit Laka Sat Lantas Polres Cianjur), jabatan baru Kanit Regident Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

13.IPDA HERAWATI (Kanit I Sat Intelkam Polres Cianjur), jabatan baru Pama Polres Sukabumi Kota.

Dalam kesempatan ini Kapolres Cianjur AKBP H. AGUSTRI HERIYANTO, Sik menyampaikan amanatnya, bahwa kondisi aktual bidang sosial, politik dan keamanan di tanah air pada akhir-akhir ini, telah berimplikasi terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kita. Berbagai isu Kamtibmas seperti Terorisme, Korupsi, Konflik Anarkhis, penyalahgunaan Narkotika maupun tindak kriminal lainnya yang menjadi perhatian dan tantangan serius yang harus segera kita jawab. Kasus terorisme telah menampilkan wajah baru yang mengindikasikan adanya regenerasi dan perluasan faham radikal, melalui ajaran dan doktrin tertentu.

Demikian juga tindak pidana korupsi pada dewasa ini telah menjadi fokus perhatian serta musuh bersama masyarakat yang dianggap sebagai penyebab terhambatnya laju pembangunan nasional yang perlu segera kita berantas. Begitu juga tindakan anarkhis massa, masih mewarnai lembaran kamtibmas pada beberapa daerah di tanah air. Disisi lain kasus narkoba masih marak diberbagai wilayah dengan ragam metoda dan modus operandi baru. Kesemuanya menuntut Polri untuk bersikap antisipatif dan akomodatif, menghadapi trend kamtibmas yang semakin berkembang tersebut.

Oleh karena itu, sebagai pejabat yang dipercaya memikul amanah dan tanggung jawab memimpin pada Bag, Sat, maupun Sektor di lingkungan Polres ini menuntut kesediaan saudara untuk siap menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi. Berbagai hal tersebut perlu saya sampaikan, mengingat jabatan tersebut merupakan posisi strategis yang memiliki peran penting dalam menjaga dan menciptakan stabilitas pada fungsi / bagiannya. oleh karenanya, segera inventarisir hakekat ancaman melalui pemetaan karakteristik kerawanan pada bidangnya masing - masing, rencanakan langkah dan pola tindak yang tepat berdasarkan skala prioritas yang ada.

Dalam akhir amanatnya Kapolres Cianjur menyampaikan dan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan, masing – masing kepada KOMPOL HILMAN MUSLIM sebagai Kabag Ops Polres Cianjur, KOMPOL SETIAWAN, SH, MSi. sebagai Kabag Sumda Polres Cianjur, AKP SURYO WIRAWAN sebagai Kasat Sabhara Polres Cianjur, AKP IRWANDI sebagai Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP PARDIYANTO, SH. MH sebagai Kapolsek Cikalong, AKP BOBBY INDRA PURWANAGARA, SH, SIK sebagai Kapolsek Pacet Polres Cianjur dan AKP AHMAD RIVAI, SH. sebagai Kapolsek Takokak. 

Dengan bekal pengalaman tugas, integritas serta kemampuan yang saudara miliki, saudara dapat mengemban amanah dan tanggungjawab ini dengan sebaik – baiknya. Selain itu saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada KOMPOL GATOT SATRIO UTOMO, SH, MH dan AKP HERBAS SUDEWA DHARMAWAN, SH. yang selama ini telah membantu saya dalam bertugas memimpin instansi ini serta selamat bertugas di tempat yang baru. ucapan selamat juga saya sampaikan kepada ibu bhayangkari para peserta sertijab, atas amanah yang diberikan kepada suami masing - masing. dukungan ibu akan sangat menunjang keberhasilan suami dalam menjalankan tugas mulia ini.

Secara khusus pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polres Cianjur, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada AKBP NGATIRIN yang telah memberikan karya terbaik, melalui pengabdian yang tulus, penuh loyalitas dan dedikasi kepada institusi ini, yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas sebagai Kabag Sumda Polres Cianjur, hingga memasuki masa purna tugas saat ini. ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu NGATIRIN yang telah dengan setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas hingga akhir masa pengabdian./Angga
Share this article :

Advertorial

NewSmart

Mau Baju Muslimah?

Tampil Cantik Dengan Hijab

Vivall.TV Streaming

Dengarkan Alunan Radio Mustang

 
Support : Radar URL Stats ONLINE | Radar Flag Counter | twitter:@radar_indonesia
Copyright © 2013. Radar Indonesia News - All Rights Reserved
Template Created by radar-indo.com Published by radar-indo.com
Proudly powered by radar-indo.com