Home » » Antrean Haji Semakin Panjang.

Antrean Haji Semakin Panjang.

Written By radar indo on Sunday, April 14, 2013 | 2:27 PM



Radar Indonesia (14/04/13) Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat dalam menjalankan ibadah haji, mengakibatkan penumpukan jumlah antrian pendaftar calon jemaah haji di Indonesia pada umumnya, begitupun di daerah Cianjur lonjakkan pendaftar haji sudah tidak bisa dibendung lagi, ketidak seimbangan antara Quota dan jumlah pendaftar mengakibatkan antrian haji harus menunggu sampai beberapa tahun.

“Sampai saat ini calon jemaah haji dari berbagai wilayah di kab Cianjur yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) berjumlah 8.300 orang.

Untuk tahun 2013 ini kemungkinan kuota jumlah haji tidak akan jauh berbeda dari tahun lalu sekitar 1.223 orang.”  Demikian di sampaikan oleh Kepala Urusan Haji melalui Mamat,Petugas pendaftaran Calon jemaah haji.

Selanjutnya  Mamat menambahkan, untuk tahun ini ada kemungkinan terdapat penurunan dari biaya pemberangkatan haji yaitu sebesar $ 3.522 (sekitar Rp 25 juta), namun itu juga tergantung dari perkembangan kurs mata uang. Untuk tahun lalu biaya yang dibayarkan calon jemaah sebesar $ 3.638. Bagi calon jemaah haji yang sekarang mendaftar, kemungkinan akan berangkat pada tahun 2019 nanti.//Angga.mcc
Share this article :

Advertorial

Koleksi Cantik Titi Kamal

Xiaomi? Stock Terbatas

HD Display 2 Front Firing Speakers

VNC Indonesia

Vivall.TV Streaming

Total Reader

 
Support : Radar URL Stats ONLINE | Radar Flag Counter | twitter:@radar_indonesia
Copyright © 2013. Radar Indonesia News - All Rights Reserved
Template Created by radar-indo.com Published by radar-indo.com
Proudly powered by radar-indo.com